DetikNews
Jumat 17 Feb 2017, 19:47 WIB

Saat Anies Baswedan Jenguk Istri Patwalnya yang Melahirkan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Saat Anies Baswedan Jenguk Istri Patwalnya yang Melahirkan Anies menjenguk istri anggota patwalnya yang melahirkan (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan hari ini menjenguk istri anggota patwalnya, Hermawan, yang melahirkan di RS Polri, Jakarta Timur. Anies kemudian memberi sebuah kado untuk sang ibunda dan bayinya.

Anies tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2017) bersama rombongan. Anies kemudian masuk ke ruang VIP Dr Soeparno, kamar nomor 7.

"Sudah pengalaman kan ya, Bu. Sudah dua kali ya melahirkannya, Pak Hermawan? Namanya siapa?" kata Anies mengobrol dengan Hermawan.

"Rafi Arsya Maulana, Pak," jawab Hermawan.

"Sama dong dengan Raffi Ahmad," kata Anies bercanda.

Anies jenguk istri patwalnya yang melahirkan / Anies menjenguk istri anggota patwalnya yang melahirkan (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)


Anies kemudian memberi sebuah kado kepada keluarga yang berbahagia itu. Dia lantas menggendong bayi Rafi. Sembari menimang Rafi, Anies mendoakan si bayi yang masih merah itu.

"Yang paling penting sehat. Mudah-mudahan sehat terus ya, ibunya sehat juga," ucap Anies.

Bayi Rafi sendiri berbobot 3.300 gram dengan panjang 51 cm. Rafi lahir sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi.

Setelah membesuk, Anies bertutur bahwa Hermawan beruntung bisa menemani sang istri dalam lahirannya yang kedua ini. Anies lalu berbicara soal keinginannya membuat program cuti bagi suami yang istrinya baru saja melahirkan.

"Kalau ada program cuti melahirkan, jauh lebih mudah bagi mereka (suami) mendampinginya all out dan tak perlu khawatir peraturan di kantor karena tak mengurangi jatah cutinya. Karena itu, cuti khusus untuk suami yang istrinya melahirkan selama 3 minggu harapannya cukup untuk mendampingi, menemani hari-hari awal dengan bayinya, dengan istrinya," kata Anies.
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed