DetikNews
Kamis 16 Februari 2017, 12:50 WIB

Massa Driver Go-Jek Makassar Demo Tuntut Ada Perbaikan Tarif Komisi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Massa Driver Go-Jek Makassar Demo Tuntut Ada Perbaikan Tarif Komisi Driver Go-Jek mendatangi kantornya. (Amang/detik)
Makassar - Sekitar seratus pengemudi ojek online Go-Jek mendatangi kantor perwakilan mereka di Jalan Bulukunyi, Makassar, Kamis (16/2/2017). Mereka datang untuk menanyakan beberapa kebijakan yang dianggap merugikan para pengemudi Go-Jek.

Koordinator aksi pengemudi Go-Jek, Indra, yang membacakan pernyataan sikap para pengemudi Go-Jek, menyebutkan beberapa poin tuntutan aksi, seperti pengembalian tarif komisi Go-Food dari Rp 4.000 menjadi Rp 12.000, perbaikan penilaian performa pengemudi, perbaikan kesalahan/error deposit, serta service order ditutup sampai tuntutan para pengemudi Go-Jek di Makassar dipenuhi.

Massa Driver Go-Jek Makassar Demo Tuntut Ada Perbaikan Tarif KomisiDriver Go-Jek mendatangi kantornya. (Amang/detikcom)


"Jumlah sharing fee yang kami dapatkan dari Go-Jek sekarang hanya Rp 4.000, dulunya Rp 12.000, lalu menjadi Rp 9.000. Saat kami memesan makanan pelanggan, kami harus bayar parkir Rp 2.000, berarti hanya tersisa Rp 2.000 buat kami, sangat tidak manusiawi," ujar Indra.

Indra menambahkan ia bersama kawan-kawannya akan menduduki kantor Go-Jek Makassar hingga tuntutannya dipenuhi.

Massa Driver Go-Jek Makassar Demo Tuntut Ada Perbaikan Tarif KomisiDriver Go-Jek mendatangi kantornya. (Amang/detikcom)


Dalam aksinya sempat terjadi keributan saat mereka berkonvoi menuju kantor perwakilan Go-Jek. Beberapa pengemudi sempat ribut dengan pengemudi truk pikap. Salah satu pengemudi Go-Jek yang terlibat keributan diamankan ke Polsek Ujung Pandang.

Dalam aksi ini juga, pengemudi Go-Jek sempat adu mulut dengan petugas kepolisian dari Polsek Makassar yang menghalangi saat pengemudi Go-Jek ingin membakar ban dan mencoba merobohkan pagar kantor Go-Jek Makassar.

Hingga saat ini, para pengemudi Go-Jek masih bertahan di depan kantor perwakilan Go-Jek dengan pengawalan anggota kepolisian. Aksi ini membuat kemacetan di sekitar Jalan Bulukunyi dari arah Jalan Gunung Latimojong dan Jalan Rusa, Makassar.
(rvk/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed