DetikNews
Kamis 16 Februari 2017, 11:59 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Agus Tersingkir, Demokrat Belum Tentukan Sikap untuk Putaran 2

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Agus Tersingkir, Demokrat Belum Tentukan Sikap untuk Putaran 2 Agus-Sylvi saat berpidato mengakui kekalahan (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Hasil hitung cepat (quick count) Pilgub DKI 2017 memperlihatkan bahwa Agus Yudhoyono-Sylviana Murni tidak lolos ke putaran kedua. Partai Demokrat, selaku partai pengusung Agus-Sylvi, belum menentukan sikap dan peralihan suara di putaran kedua.

"DPP Demokrat hingga kini masih menunggu hasil akhir dari penghitungan manual dan pleno KPUD," kata juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari, kepada wartawan, Kamis (16/2/2017).


Selain Partai Demokrat, Agus-Sylvi diusung oleh PPP, PAN, dan PKB. Imelda menyebut partai-partai lain juga belum bersikap.

"Belum ada sikap resmi dari parpol pengusung Agus-Sylvi untuk mengalihkan suara," ujarnya.

Imelda mengatakan, jika ada pernyataan sikap dari timses Agus-Sylvi, itu adalah sikap pribadi.

Sebelumnya diberitakan, partai-partai pendukung Agus-Sylvi sudah memberi pernyataan sikap yang berbeda soal putaran kedua Pilgub DKI 2017. Sekretaris PAN Yandri Susanto menyatakan partainya dipastikan mendukung Anies-Sandi pada putaran kedua.

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan, dengan tersingkirnya Agus Yudhoyono, koalisi dengan Partai Demokrat juga usai. Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan partainya masih menunggu hasil akhir KPU untuk menentukan pilihan.
(imk/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed