Agus: Secara Kesatria dengan Lapang Dada Saya Menerima Kekalahan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 15 Feb 2017 21:14 WIB
Foto: Elza Astari Retaduari/detikcom
Foto: Elza Astari Retaduari/detikcom
Jakarta -

Quick count Pilgub DKI menunjukkan pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 berada di posisi terakhir. Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan secara kesatria menerima kekalahan di Pilgub DKI.

"Secara kesatria dan dengan lapang dada menerima kekalahan saya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta," kata Agus dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Dalam jumpa pers ini, Agus didampingi istrinya Annisa Pohan serta cawagub Sylviana Murni. Ada pula sederet petinggi Partai Demokrat, di antaranya Hinca Pandjaitan, Nachrowi Ramli, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga ada di Wisma Proklamasi, namun tidak hadi dalam jumpa pers.

Agus juga mengucapkan selamat kepada kompetitornya di Pilgub DKI 2017 yang melanjutkan kompetisi ke putaran kedua.

"Saya dan Ibu Sylvi mengucapkan selamat kepada calon nomor 2 Bapak Basuki dan Bapak Djarot serta pasangan nomor 3 Bapak Anies dan Bapak Sandi," kata Agus.

Ia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung. Agus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh timses yang telah menemani perjuangannya.

"Insya Allah semua ada hikmahnya," kata Agus.



(van/erd)