Agus: Jangan Main-main, Tak Ada Kata Ampun Bagi Bandar Narkoba!

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 10 Feb 2017 20:36 WIB
Foto: Audrey Santoso/detikcom
Jakarta - Debat pamungkas Pilgub DKI 2017 semakin memanas. Moderator Alfito Deannova memberikan kesempatan bagi Paslon untuk menanggapi jawaban soal pencegahan narkoba. Cagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono mengatakan ada 3 langkah untuk mencegah dan membasmi peredaran narkoba di ibu kota.

"Saya ingin menanggapi langkah-langkah untuk mencegah dan membasmi narkoba di Jakarta. Ada 3 aspek atau tahapan yaitu preventif, sosialisasi dan edukasi. Kita yakinkan masyarakat kepada keluarga kita untuk memahami bahaya narkoba," ujar Agus di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2017).


Agus dalam memaparkan tanggapannya mengatakan, memiliki rekam jejak di dunia militer. Hal itu membantunya untuk menegaskan dalam memberantas bahaya narkoba di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, bahkan ia ingin agar para bandar narkoba dapat dihukum seberat-beratnya.

"Saya punya background militer. Saya tegas meyakinkan memberantas narkoba dari Jakarta. Jangan main-main. Tidak ada kata ampun bagi bandar. Reward and punishment. Jadi kekuatan penegak hukum kita harus ditegakkan pula," kata Cagub nomor urut 1 itu.

Sementara untuk pemakai, Agus mengatakan dirinya bersama Sylvi akan menggandeng sejumlah pihak untuk program rehabilitasi. Hal itu dikatakannya sebagai salah satu bentuk ketegasan dalam memberantas narkoba.

"Yang menjadi korban segera direhabilitasi. Bandar dihukum setegas-tegasnya. Ini kepedulian kita bersama untuk membangkitkan semangat hidup, membangkitkan kembali kepercayaan diri," jelas Agus. (nkn/erd)