Pendukung Agus-Sylvi Ramaikan Wisma Proklamasi Jelang Debat

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Jumat, 10 Feb 2017 19:17 WIB
Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Jakarta - Menjelang debat pamungkas Pilgub DKI 2017, posko pemenangan Agus-Sylvi sudah diramaikan oleh relawan sejak Jumat (10/2) sore. Rencananya akan ada 200 relawan ikut nonton bareng (nobar) di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya rutin ada nobar. Nobar itu dari tim pemenangan dan relawan. Sebanyak 24 kelompok relawan yang resmi dan simpatisan relawan 600 kelompok. Dari semua itu, yang datang hari ini ke sini sekitar 200 orang dari berbagi kelompok itu," ujar jubir Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Priyo Kustiadi, di Wisma Proklamasi 41, Jalan Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Pendukung Agus-Sylviana di Wisma Proklamasi.Pendukung Agus-Sylviana di Wisma Proklamasi. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Priyo mengatakan para relawan sudah mulai berdatangan sejak pukul 17.00 WIB dengan mengenakan seragam khas Agus-Sylvi. Untuk membuat acara nobar meriah, relawan juga akan dihibur musik dangdut.

"Biasa, ada musik dangdut, agar membuat ramai acara. Kalau debat, emosi kan. Nah, buat bikin adem, ada biduan," ujarnya.

Suasana di Wisma Proklamasi.Suasana di Wisma Proklamasi. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Priyo mengatakan akan ada dua biduan yang akan ikut memeriahkan nobar malam ini. Selain itu, ia mengatakan, akan ada beberapa pimpinan partai DWP PKB, PAN, Demokrat, dan PPP.

"Ya nanti ada pimpinan partai dari DWP yang tidak ikut ke Bidakara, mereka akan datang," tambahnya.

Selain hiburan, panitia di Wisma Proklamasi menyiapkan makanan khas tradisional, yakni umbi-umbian untuk menemani relawan nobar sambil minum kopi. Sedangkan di halaman tempat nobar ada jejeran penjual aksesori serta makanan yang juga ikut memeriahkan nobar ini.

Penjual aksesoris di Wisma Proklamasi. Penjual aksesori di Wisma Proklamasi. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


"Kebetulan kali ini kita ada makanan tradisional. Ini umbi-umbian buat teman kopi bareng. Ada relawan dagang nanti, inisiatif bikin sablon sendiri," tuturnya.

Motor trail yang berjejer di Wisma Proklamasi.Motor trail yang berjejer di Wisma Proklamasi. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Di sisi lain, terdapat sembilan motor trail Kawasaki yang terpajang rapi di samping layar nobar. Hal ini disampaikan Priyo sebagai inisiatif dari DPP Demokrat dalam mengawal Pilgub DKI 2017 ini. (nkn/nkn)