DetikNews
Kamis 09 Februari 2017, 13:17 WIB

Polisi: Ledakan di Rumah Wali Kota Kendari Bukan dari Tabung Gas

Bartanius Dony - detikNews
Polisi: Ledakan di Rumah Wali Kota Kendari Bukan dari Tabung Gas Foto: Ledakan di rumah pribadi Wali Kota Kendari (dok. Akbar Rendy Tamanilang)
Kendari - Ledakan terjadi di rumah pribadi Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun, pagi tadi. Ledakan berasal dari lantai satu, tepatnya dari bagian dapur. Namun Polri mengatakan kondisi tabung gas dan kompor dalam keadaan utuh.

Ledakan terjadi di rumah pribadi Asrun di Jalan Syeh Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra, sekitar pukul 07.30 WITA.

"Situasi TKP rusak parah pada garasi, peralatan rumah tangga, jendela. Di lokasi, terlihat tabung gas masih dalam keadan utuh, kompor utuh, kulkas juga masih utuh," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Polisi: Ledakan di Rumah Wali Kota Kendari Bukan dari Tabung GasFoto: Retakan dinding akibat ledakan (Dokumen Polda Sultra)

Menurut Rikwanto, saat ini tim penjinak bom masih berada di lokasi melakukan pemeriksaan. Dia belum bisa memastikan ledakan tersebut berasal dari mana.

"Diduga dari suatu hal yang belum dipastikan karena TKP masih ditelusuri oleh jibom (tim penjinak bom)," kata Rikwanto.

Polisi juga masih mempelajari serpihan-serpihan yang ada di sekitar TKP. Serpihan-serpihan tersebut akan diteliti, serpihan mana yang diduga sebagai pemicu atau bahan ledakan.

"Perlu penelitian mana yang akibat ledakan mana yang bahan ledak itu sendiri," jelas Rikwanto.
(brt/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed