DetikNews
Rabu 08 Februari 2017, 16:53 WIB

Polisi akan Bongkar HP Firza Husein Terkait baladacintarizieq

Mei Amelia R - detikNews
Polisi akan Bongkar HP Firza Husein Terkait baladacintarizieq Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Polisi akan membongkar telepon seluler Firza Husein terkait dengan penyidikan kasus baladacintarizieq. Hal ini dilakukan untuk mencari bukti-bukti terkait dengan dugaan kasus pornografi.

"Iya nanti saya cek kembali apakah sudah (dibongkar). Yang terpenting HP sudah kita temukan ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Upaya tersebut dilakukan, salah satunya, untuk mengetahui ada-tidaknya percakapan antara Firza dan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab, termasuk kapan percakapan itu terjadi.

"Ya makanya kita nanti mau melihat chatting antara berdua itu kapan, jam berapa, itu kan bisa kita lihat," imbuh Argo.

Sebelumnya, pengacara Firza, Dahlia Zein, menyebutkan HP Firza telah disita polisi saat kliennya ditangkap pada 2 Desember 2016 dan setelah itu Firza menggunakan HP yang lama. Hanya, Argo sendiri tidak menjelaskan handphone Firza yang mana yang sudah ditemukan oleh polisi.

"Handphone yang baru kan bisa, makanya handphone (yang) buat percakapan itu sedang kita cari, nanti kita akan buktikan toh percakapannya kapan," sambungnya.

Andai benar ada percakapan tersebut dan sudah dihapus, menurut Argo, hal itu tidak menjadi kendala bagi penyidik untuk mencari bukti-bukti tersebut.

"Wah itu nggak bisa kita sebutkan, itu polisi nanti bagian dari penyidikan kepolisian. Nanti ada upaya-upaya lain (jika chatting-an itu telah dihapus)," tutur Argo.




(mei/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed