DetikNews
Rabu 08 Februari 2017, 13:26 WIB

Ralat Berita

Kaesang Tak Pernah Bercanda 'Saya Bertanya ke Presiden dan Kapolri'

Herianto Batubara - detikNews
Kaesang Tak Pernah Bercanda Saya Bertanya ke Presiden dan Kapolri Kaesang Pangarep (Facebook/Kaesang Pangarep)
Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membantah bercanda 'Saya bertanya ke Presiden dan Kapolri'. Candaan yang menjadi viral itu itu bukan dari akun Facebook miliknya.

Selasa (7/2/2017) kemarin, media sosial sempat dihebohkan oleh status Facebook dari akun bernama 'Kaesang Pangarep'. Adapun status yang membuat heboh itu berbunyi: "Saya bertanya kepada Bapak Presiden dan Kapolri, apakah rasa sakit karena mencintai diam-diam itu ditanggung oleh BPJS?"

Status ini di-share banyak netizen di berbagai platform media sosial, di antaranya Facebook, Twitter, dan Instagram. Status ini dianggap sebagai bagian dari hashtag #SayaBertanya, yang memang sempat jadi trending topic di Twitter. Tak hanya dibagikan oleh netizen, status itu juga dikutip sejumlah media, salah satunya detikcom.

Namun setelah ditelusuri, ternyata akun Facebook bernama 'Kaesang Pangarep' itu bukan akun asli, melainkan akun fanbase. Kaesang pun menyampaikan kritik.

"Sebagai media yang dipercaya oleh masyarakat, setidaknya cek kalo akun itu asli atau palsu," ujar Kaesang melalui akun Twitter miliknya, Rabu (8/2).

Pernyataan Kaesang tersebut di atas sekaligus menjadi ralat dari berita yang berjudul 'Candaan Kaesang Saya Bertanya ke Presiden dan Kapolri Viral'. Redaksi detikcom meminta maaf kepada Kaesang dan para pembaca atas kesalahan ini.

Tonton video 20detik di sini:


(hri/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed