Hari Buruh
Senin 06 Feb 2017, 15:02 WIB

Dinding GOR Tinju Palabuhanratu Ambruk Akibat Angin Kencang

Syahdan Alamsyah - detikNews
Dinding GOR Tinju Palabuhanratu Ambruk Akibat Angin Kencang Dinding GOR Palabuhanratu ambruk. (Syahdan-detikcom)
Jakarta - Angin kencang melanda daerah Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa tersebut membuat partisi pintu di bagian barat Gelanggang Olahraga (GOR) Venue Tinju Palabuhanratu porak-poranda akibat terjangan angin.

Terjangan angin yang dikenal dengan sebutan 'Angin Barat' itu terjadi pada pukul 13.43 WIB, Senin (6/2/2017). Partisi dinding GOR yang sempat digunakan untuk penyelenggaraan PON beberapa pekan lalu itu ambruk dan mengenai kursi di bagian dalam. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Suaranya cukup kencang sampai terdengar ke jalan raya, jatuh menghasilkan suara keras, padahal jaraknya lumayan jauh. Tadi sudah ada anggota Satpol PP yang periksa ke dalam," tutur Hermawan (34), warga Kiaralawang, yang berada di lokasi.

Dihubungi terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Usman Susilo menyebut ada 4 rumah ambruk dan 20 lainnya terancam ambruk akibat pergerakan tanah di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara.

Peristiwa akibat hujan yang mengakibatkan pergeseran tanah tersebut terjadi sejak Jumat (3/2) lalu. Akibat peristiwa itu, sejumlah warga terpaksa diungsikan.

"Sementara warga kita ungsikan ke tempat yang aman. Peristiwa terjadi sejak Jumat kemarin, dan kami masih melakukan pemantauan di sekitar lokasi," ujar Usman.
(rvk/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed