Ultah Ke-9, Gerindra Makin Gencar Dorong Prabowo Jadi Capres 2019

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 06 Feb 2017 10:30 WIB
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra hari ini merayakan hari jadi yang ke-9. Dalam HUT ini, Gerindra makin gencar menyerukan agar Prabowo Subianto kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Dorongan itu, salah satunya, datang dari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Dia mengajak seluruh kader Gerindra total mengejar kemenangan Pilkada 2017 sebagai bagian dari ikhtiar politik Gerindra.

"Kader dan simpatisan Gerindra juga berharap Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Ini aspirasi yang datang dari bawah. Saya yakin Pak Prabowo akan menang dan menjadi Presiden 2019," kata Fadli dalam keterangan tertulis, Senin (6/2/2017).

Baca Juga: Prabowo: Kalau Ingin Saya Jadi Presiden, Menangkan Anies-Sandi!
Fadli memaparkan bahwa Gerindra sudah mencapai sederet prestasi meski baru berusia 9 tahun. Salah satunya menjadi partai 3 besar dalam Pemilu 2014.

"Keberhasilan ini kemudian diiringi pula dengan menguatnya peran aktif kader-kader Gerindra di dalam parlemen, baik di level nasional maupun daerah," ungkap Wakil Ketua DPR ini.

Sejak Pemilu 2014 hingga sekarang, Gerindra konsisten berada di luar pemerintah dan tidak masuk ke eksekutif atau bergabung dengan kabinet. Fadli menegaskan posisi Gerindra tersebut.

"Gerindra akan selalu berada bersama rakyat. Berada di luar pemerintahan bukan berarti membuat Gerindra lemah, justru semakin kuat untuk membela kepentingan rakyat," papar Fadli.

HUT ke-9 Gerindra hari ini dirayakan di kantor DPP Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, pagi ini. Pasangan calon di Pilgub DKI yang diusung Gerindra, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, juga hadir.



(imk/erd)