Hari Buruh
Kamis 02 Feb 2017, 19:35 WIB

Ada Kabar Tahanan Kabur, PN Jakpus: Kita Cek

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Ada Kabar Tahanan Kabur, PN Jakpus: Kita Cek Gedung PN Jakpus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Suasana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) tiba-tiba berubah jadi panik. Tersiar kabar ada salah seorang tahanan yang melarikan diri.

Pantauan detikcom, Kamis (2/2/2017) di Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.00 WIB suasana di PN Jakpus berubah jadi panik. Beberapa petugas keamanan tampak menyelidik, mengecek semua ruangan dan lorong gedung satu demi satu, seakan-akan mencari sesuatu.

Bahkan ada satu sidang yang harus dihentikan mendadak. Kabar beredar ada tahanan yang melarikan diri.

"Kabarnya begitu (ada tahanan kabur). Tapi kita cek, semoga tidak ada," ucap singkat Kepala Humas PN Jakpus Jamaluddin Samosir saat dikonfirmasi.

Jamal mengaku tidak tahu tahanan kasus apa yang kabur itu. Namun dia memastikan pihak keamanan bergerak cepat untuk memastikan kabar itu.

"Nggak tahu tahanan apa, tapi kita sisir semua ruangan dan memastikan tidak ada yang kabur," sambungnya.

Dengan membawa handy talkie, para petugas keamanan mengecek dan menyisir setiap ruangan yang ada di gedung PN Jakpus. Tangga dan toilet tak luput diperiksa dengan teliti untuk memastikan tidak ada tahanan yang kabur.

Petugas juga sempat menutup pintu gerbang utama agar tidak ada tahanan yang melarikan diri selama mereka melakukan penyisiran.
(adf/asp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed