DetikNews
Rabu 01 Februari 2017, 21:27 WIB

AP I: Garuda Tergelincir di Adisutjipto Saat Kondisi Hujan

Ray Jordan - detikNews
AP I: Garuda Tergelincir di Adisutjipto Saat Kondisi Hujan Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. Afif/detikTravel)
Jakarta - Pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Yogyakarta tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Pihak Angkasa Pura I mengatakan pesawat tersebut tergelincir saat landas pacu diguyur hujan deras.

Corporate Communication PT Angkasa Pura I, Ida Bagus Ketut Juliadnyana, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 19.50 WIB, Rabu (1/2/2017). Maskapai Garuda Indonesia tersebut jenis B-737 NG dengan nomor registrasi PK GNK dan nomor penerbangan GA-258.

"Pesawat keluar dari landasan sewaktu mendarat dari arah Runway 09 dengan kondisi cuaca hujan. Kondisi kru dan awak pesawat selamat. Sekarang sedang proses evakuasi," kata Ketut Juliadnyana saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (1/2/2017).

Ketut Juliadnyana mengatakan pesawat tersebut membawa 119 penumpang dan 5 awak kabin. Pesawat itu diterbangkan oleh Kapten Rio Kurnia. Semua dilaporkan selamat atas kejadian itu.

"Untuk penyebab pasti tergelincirnya, kita belum tahu. Karena itu biasanya harus ada investigasi. Kita tidak mau menebak-nebak," katanya.





(jor/dha)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed