Kampanye di Cilincing, Anies Lantik Koordinator Relawan di RT-RW

ADVERTISEMENT

Dinamika Pilgub DKI

Kampanye di Cilincing, Anies Lantik Koordinator Relawan di RT-RW

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Selasa, 31 Jan 2017 16:59 WIB
Anies melantik koordinator relawan RT-RW. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkampanye dengan menyapa warga di Cilincing, Jakarta Utara. Di acara tersebut, dia melantik koordinator RT-RW dari Relawan Roemah Djoeang Anies-Sandi.

Anies tiba pukul 16.20 WIB di lokasi kampanye di Jalan Rorotan RT 08 RW 04, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (31/1/2017). Mengenakan kemeja putih lengan pendek, dia langsung disambut massa pendukung Anies-Sandi yang telah menunggunya sejak awal.

"Bapak-Ibu sekalian, di depan kita sudah ada koordinator RT dan RW yang resmi berjuang bersama Bapak-Ibu semua. Siap, izinkan saya memasangkan baju secara resmi sebagai tanda pelantikan koordinator RT-RW," ujarnya kepada warga.

Anies lantik koordinator RT RW relawan / Anies melantik koordinator relawan RT-RW. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


Anies kemudian memasangkan kemeja dengan lis biru, yang menjadi khas seragam koordinator RT-RW Roemah Djoeang Anies-Sandi. Kegiatan ini juga dihadiri 10 anggota DPR dari partai pengusung Anies-Sandi.

"Dengan telah dipakainya baju ini, secara resmi koordinator RT-RW dinyatakan bertugas," katanya.

Anies kemudian meminta para relawan bekerja keras menggalang massa dan menjaga suara. Warga diminta turut aktif menjaga proses penghitungan suara di setiap TPS.

"Kita niatkan, dua minggu lagi, mari kita kerja keras. Datangi tetangga, datangi keluarga, pastikan semua pilih nomor 3. Tanda-tanda kemenangan itu tidak cukup dengan duduk diam, kita harus bergerak," pintanya.

Anies lantik koordinator RT RW relawan / Anies melantik koordinator relawan RT-RW. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)


Apa yang dilakukan warga, menurut Anies, adalah proses menyelamatkan Jakarta. Untuk itu, setiap suara adalah suara untuk warga Jakarta.

"Suara yang Bapak-Ibu berikan bukan untuk Anies-Sandi, bukan suara Gerindra, bukan suara PKS. Tapi suara Bapak-Ibu sendiri. Untuk itu, jaga di setiap TPS suara Bapak-Ibu sekalian," jelasnya kepada warga.

Setelah menyampaikan visi dan misi, seperti biasa Anies kemudian kembali melakukan dialog dengan warga. Di tengah dialog, kaus Persija dipakaikan pada Anies. (nvl/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT