ADVERTISEMENT

Jenazah Endah Cakrawati Dipulangkan ke Indonesia Pekan Depan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sabtu, 28 Jan 2017 11:18 WIB
Endah Cakrawati, WNI yang meninggal dalam kecelakaan pesawat kecil di Perth (Facebook: Endah Aricakrawati)
Jakarta - Endah Cakrawati (30) meninggal bersama suaminya Peter Lynch dalam kecelakaan pesawat di Perth, Australia. Pihak KJRI Perth memperkirakan jenazah Endah kembali ke Indonesia pekan depan.

"Ini kan postmortem, untuk itu memerlukan waktu dua hari. Diperkirakan jenazah bisa dirilis akhir pekan depan," kata pejabat Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Perth Widya Sindu saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (28/1/2017).

Widya mengatakan pihak KJRI Perth akan membantu proses pemulangan jenazah Endah ke Indonesia. Pihaknya saat ini sedang membantu pengurusan visa bagi orang tua atau keluarga Endah yang akan menjemput.

"Kami dari KJRI tentunya membantu mengeluarkan support letter untuk memfasilitasi pengurusan visa sehingga orangtua (Endah) bisa datang ke sini," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan Endah Cakrawati, seorang WNI yang bekerja sebagai Investor Relations Manager PT Cokal Ltd, meninggal dunia dalam pesawat kecil jenis Grumman G-73 Mallard, yang diterbangkan suaminya pada Kamis (26/1) kemarin. Pesawat itu jatuh menghunjam Sungai Swan, Perth, saat perayaan Australia Day. Kecelakaan itu membuat pesta kembang api di Perth untuk merayakan Australia Day ditunda sebagai bentuk empati kepada keluarga korban yang berduka. (ams/rjo)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT