Dinamika Pilgub DKI

Apel Siaga Relawan, Agus Yudhoyono 'Stage Dive' 2 Kali

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabtu, 21 Jan 2017 18:50 WIB
Foto: Gibran Maulana Ibrahim-detikcom
Jakarta - Calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menghadiri acara Apel Siaga Relawan 'Jaga Agus-Sylvi' di Kompleks GBK. Keduanya disambut meriah oleh relawan yang sudah menunggu.

Kedatangan Agus di lokasi, tepatnya di Lapangan eks Golf Driving Range Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017) dengan menaiki sepeda motor ATV warna hitam. Sebelumnya, pasangannya Sylviana Murni lebih dulu tiba di lokasi.

Sylvi lebih dulu memberikan sambutan dan disusul Agus. Di panggung Agus mengajak relawan meneriakkan yel-yel.

"Ayo ayo, ayo Agus-Sylvi, kuingin kita harus menang," nyanyi Agus kepada relawan. Agus lalu memberi sedikit pidato dari atas panggung.

"Saatnya Jakarta dipimpin dengan yang mencintai rakyatnya. Jangan sampai ada yang tidak memilih, jangan sampai ada yang golput, jangan sampai ada yang salah pilih. Karena kalau salah pilih sengsaranya 5 tahun ke depan," ujarnya dengan semangat.

"Janji kita disaksikan Allah SWT. Semoga janji kita diridhoi Allah," sambung Agus.

Apel Siaga Relawan, Agus Yudhoyono 'Stage Dive' 2 KaliFoto: Gibran Maulana Ibrahim-detikcom


Setelah memberi sambutan, Agus-Sylvi dan Annisa Pohan beserta tim membagikan kaos, gelang, topi hingga bola ke arah relawan. Massa pun tampak berebut aksesoris tersebut.

Usai membagikan pernik bertema Agus-Sylvi, putra sulung SBY ini kembali melakukan 'ritual' khasnya, yaitu stage dive atau lompat dari panggung. Tak lama, hap! Agus lompat dan disambut relawannya yang berada di kanan panggung.

Apel Siaga Relawan, Agus Yudhoyono 'Stage Dive' 2 KaliFoto: Gibran Maulana Ibrahim-detikcom


Tak hanya sekali, tiba-tiba dia lompat lagi. Kali ini ke massa yang berada di sebelah kiri panggung. Masih sama, massa kompak menangkap Agus.

Dalam acara ini, hadir keluarga besarnya. Seperti Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa, serta istrinya Annisa Pohan. Mereka tampak menikmati acara tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa artis Ibu Kota seperti Sidi Badriah, Bebizie, Rija 'Rumor', DJ Ghetto dan sebagainya. Mereka meramaikan suasana dengan bernyanyi dan berjoget bersama relawan.



(gbr/fdn)