DetikNews
Jumat 20 Januari 2017, 18:27 WIB

Jokowi Rajin Latihan Jelang Lomba Panahan Bogor Terbuka 2017

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Rajin Latihan Jelang Lomba Panahan Bogor Terbuka 2017 Jokowi saat latihan panahan di Bogor pekan lalu. Foto: Kris/Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo akan mengikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017. Jelang pertandingan, Jokowi melakukan latihan ditemani anaknya, Kaesang Pangarep.

Pertandingan panahan itu akan dilaksanakan pada 21-22 Januari 2016 di Pusdikzeni Kota Bogor. Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, dirinya tidak tahu apakah hari ini Jokowi sedang melakukan latihan atau tidak.

Terkait soal persiapan jelang perlombaan, Johan mengatakan Presiden Jokowi memang pernah beberapa kali melakukan latihan. Sesi latihan itu ditemani oleh anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Kalau latihan beberapa kali, memang Pak Jokowi sering latihan sama anaknya, panahan itu. Panggil pelatih juga," kata Johan saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (20/1/2017)

Johan juga menegaskan, keikutsertaan Jokowi dalam perlombaan itu atas inisiatif dirinya sendiri. "(inisiatif) sendiri," kata Johan.

Untuk diketahui, pada akhir pekan lalu, Jokowi menajamkan keahliannya dengan berlatih memanah di Istana Kepresidenan Bogor.

Informasi tentang latihan memanah itu disampaikan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Jokowi memanfaatkan akhir pekan ini dengan berlatih memanah di Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Pusdikzeni) Kota Bogor.

"Presiden hadir bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep," kata Bey, Sabtu (14/1).

Bey mengatakan kejuaraan yang akan diikuti yakni Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 yang akan diadakan pada 21-22 Januari 2017. Kompetisi itu dilakukan di Pusdikzeni Kota Bogor.

"Dalam kejuaraan tersebut, Presiden direncanakan akan mengikuti kelas standar nasional 20 meter," kata Bey.

Jokowi berlatih didampingi pelatih Rizal Barnardi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor.
(jor/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed