Kegiatan Jessica Wongso di Penjara: Penulis dan Instruktur Senam

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 19 Jan 2017 19:34 WIB
Jessica Wongso (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, saat ini disibukkan dengan beberapa kegiatan di dalam rumah tahanan (Rutan) Pondok Bambu. Jessica pun saat ini tengah sibut menulis.

"Sekarang dia (Jessica) sibuk nih. Saya bilang, 'Sudahlah, supaya kamu sedikit sibuk dan terhibur'. Ada produser film yang meminta izin buat film tentang Jessica. Ini masih tawaran, kita belum setujui," kata pengacara Jessica, Otto Hasibuan, usai acara diskusi di Kampus Pascasarjana Univesitas Pelita Harapan, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

"Sekarang dia sedang menulis pengalaman dia pertama kali tersandung kasus ini dan perasaan dia apa yang sebetulnya terjadi, supaya dia sibuk. Ada dua produser yang menawarkan," sambung Otto.

Selain itu, Otto juga menyebut Jessica tengah sibuk menjadi guru Bahasa Inggris bagi penghuni rutan lainnya. Tak hanya itu, Jessica didapuk pula menjadi instruktur senam.

"Dia sungguh langsing sekarang, tapi dia fit, fresh. Kalau tidak salah dengar ya memang dia mengajari 'anak-anak' Bahasa Inggris, dia kan pintar ya. Dia juga mengajari senam," terang Otto.

Jessica divonis hukuman pidana penjara selama 20 tahun karena dinyatakan majelis hakim terbukti membunuh Wayan Mirna Salihin. Pembunuhan itu dilakukan dengan menggunakan racun sianida di dalam kopi yang diminum Mirna. (dhn/tor)