DetikNews
Kamis 19 Januari 2017, 01:58 WIB

Hendak Buang Sampah, Kakek ini Tewas Tersambar Kereta di Bintaro

Ahmad Ziaul Fitrahudin - detikNews
Hendak Buang Sampah, Kakek ini Tewas Tersambar Kereta di Bintaro Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Seorang kakek tewas terserempet Commuter Line yang melintas di perlintasan kereta Bintaro. Malangnya, pria itu tewas saat hendak membuang sampah di samping rel kereta.

Peristiwa nahas itu terjadi di perlintasan kereta Jalan Bintaro Permai III, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2017). Pria nahas itu tewas terserempet Commuter Line bernomor KA. 2010, jurusan Tanah Abang-Parung Panjang dari arah Kebayoran pada pukul 19.15 WIB.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol R Eko Mulyadi mengatakan kejadian tersebut berawal saat Mutar (71) hendak membuang sampah di pinggir rel yang berada di samping rumahnya. Jarak antara rel dan rumah Mutar sekitar 50 meter.

Sempat mendapat peringatan dari tetangganya, Juwadi, yang sedang duduk, namun Mutar tak menggubris. Sekejap kemudian peristiwa nahas itu pun menimpa Mutar, yang sedang berdiri di samping lintasan Commuter Line saat membuang sampah.

"Saksi 1 sudah mengingatkan agar korban kembali, namun diabaikan. Kemudian saksi menyusul dan berteriak karena ada kereta yang akan melintas, namun korban tidak mendengar dan sesaat kemudian tersambar kereta Commuter Line," kata Kompol Eko.

Tak menunggu lama, Juwadi, yang menjadi saksi kejadian nahas itu, pun langsung membawa Mutar ke rumah. Saat ini, Kompol Eko mengatakan korban sudah disemayamkan di rumahnya.

"Saksi 1 bersama warga sekitar membawa korban ke rumah. Korban saat ini disemayamkan di rumahnya dan atas permintaan keluarga menunggu cucunya yang di Lenteng untuk kemudian divisum ke rumah sakit," pungkas Eko.
(azf/nkn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed