Cabuli Bocah Usia 6 Tahun di Jaktim, Ali Terancam 15 Tahun Penjara

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Selasa, 17 Jan 2017 16:39 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Ali Akbar diancam hukuman 15 tahun penjara karena perbuatan cabul terhadap anak perempuan. Pria yang juga berprofesi guru mengaji itu tega mencabuli muridnya sebanyak empat kali.

Kasus terungkap ketika korban yang berusia 6 tahun itu tengah bermain ke rumah temannya. Korban yang polos itu menceritakan perbuatan guru mengajinya. Hal itu sontak membuat orang tua temannya kaget dan memberitahukan peristiwa yang dialaminya kepada orang tua korban.

Ketika digali lebih dalam, korban mengaku telah dicabuli sebanyak empat kali dengan guru mengaji. Perbuatan keji tersebut dilakukan usai belajar mengaji di rumah pelaku.

Alhasil, perilaku bejat guru mengaji tersebut dilaporkan ke polisi. Ali ditangkap oleh unit PPA Polres Jaktim. Pada Senin (16/1) kemarin, kasus dilimpahkan ke PN Jaktim.

"Kemarin sudah P-21, dalam arti sudah dilimpahkan dari Kejaksaan dan PN Jaktim. Sekarang tinggal menunggu waktu sidangnya," kata kuasa hukum korban dari LBH Mawar Saron, Valeria A Pantow, kepada detikcom, Selasa (17/1/2017).

Valeria mengatakan keluarga korban merasa mendapat intimidasi dari pihak pelaku. Alhasil, korban bersama keluarganya telah pindah kontrakan.

"Intimidasi dan ancaman kerap dialami, sampai mereka harus mencari tempat tinggal di tempat lain demi keselamatan mereka," kata Valeria.

Valeria menjelaskan, atas perbuatannya, Ali Akbar dikenai UU Perlindungan Anak.

"Ancaman pidana penjara minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun. Keluarga sendiri berharap kasus bisa segera diproses sidang secepatnya," ungkapnya. (edo/asp)