DetikNews
Senin 16 Januari 2017, 15:41 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Sekitar Kali Cipinang Masih Banjir, Ahok: Normalisasi Belum Selesai

Bisma Alief Laksana - detikNews
Sekitar Kali Cipinang Masih Banjir, Ahok: Normalisasi Belum Selesai Ahok meninjau Kali Cipinang. (Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Setelah meninjau RPTRA Pondok Bambu, calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), melanjutkan blusukannya ke wilayah Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Ahok melakukan peninjauan karena wilayah tersebut masih terendam banjir.

Saat turun dari mobil, Ahok langsung bergegas meninjau Kali Cipinang yang melintasi wilayah tersebut. Ahok ingin tahu apa yang menjadi masalah sehingga banjir masih kerap melanda.

"Di sini masih banjir, Pak. Yang paling parah 2 tahun lalu. Kalau sekarang sudah mendingan, tapi masih banjir," kata warga kepada Ahok di lokasi blusukan, Senin (16/1/2017).

"Makanya ini sekalian ninjau kan lagi nonaktif. Biar nggak kebanjiran lagi, makanya kita lihat permasalahannya," jawab Ahok.

Ahok tinjau Kali CipinangAhok meninjau Kali Cipinang. (Bisma Alief/detikcom)


Interaksi antara warga dan Ahok pun berlanjut. Warga mengatakan banjir yang terjadi masih masuk ke rumah mereka. Bahkan, banjir terakhir kali terjadi saat hujan besar mengguyur Jakarta pada Sabtu (14/1) lalu.

"Terakhir banjir kapan?" tanya Ahok kepada warga.

"Kemarin Sabtu, Pak," jawab warga.

"Sampai mana banjirnya?" tanya Ahok lagi.

"Masih masuk dalam rumah Pak," jawab warga.

"Wah bisa sampai 3 meter dong ini ya banjirnya," ujar Ahok.

Kali Cipinang yang ditinjau Ahok / Kali Cipinang yang ditinjau Ahok (Bisma Alief/detikcom)


Menurut Ahok, permasalahan di wilayah tersebut adalah proses normalisasi Kali Cipinang yang belum selesai. Ahok pun berjanji akan segera menyelesaikan normalisasi agar banjir tidak terjadi lagi.

"Ini masalahnya normalisasi (Kali) Cipinang belum selesai semua. Nanti akan segera saya selesaikan waktu saya masuk lagi," ujar Ahok berjanji kepada warga.


(bis/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed