DetikNews
Jumat 13 Januari 2017, 19:16 WIB

Debat Cagub DKI

PSI Gelar Diskusi dan Nobar Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Jabbar Ramdhani - detikNews
PSI Gelar Diskusi dan Nobar Debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta PSI menggelar nobar debat cagub DKI. (Jabbar Ramdhani/detikcom)
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar acara nonton bareng (nobar) acara debat cagub-cawagub DKI Jakarta. Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan dalam acara ini juga akan ada diskusi untuk membahas acara debat tersebut.

"Di PSI kita nonton bareng debat pilkada DKI, kemudian akan juga ada sejumlah narasumber, seperti Emerson Yuntho, Ade Armando, dan Ayu Utami. Kita sama-sama membahas, mengomentari hasil debat yang pertama ini," kata Grace di Sekretariat PSI di Jalan Wahid Hasyim Nomor 194, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017).

Grace menambahkan acara debat ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Sebab, semua pasangan calon (paslon) cagub-cawagub akan bertemu dalam acara tersebut untuk memaparkan programnya.

"Karena kan yang sekarang ini hadir semua kandidat nih. Sebelumnya kan kurang 1 terus. Jadi udah ditunggu-tunggu banget pembahasannya akan seperti apa ini," ujarnya.

Diskusi yang digelar ini akan membahas penampilan para paslon yang sudah tampil sebelumnya. Para narasumber juga akan membahas isi debat ketika acara ini sudah selesai.

"Kalau awal pembukaan, ini kan masih membahas penampilan yang sebelumnya, nah, isu-isu yang selama ini dibawa masing-masing kandidat. Nanti di tengah-tengah akan dibahas juga, dikomentari juga, singkat saja. Nanti pada penutupan akan ada rekap dari hasil debat hari ini seperti apa," tutur Grace.

Sebagaimana dikabarkan, acara debat akan digelar pada pukul 20.00 WIB nanti. Acara debat itu digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam acara debat putaran pertama ini, para kandidat akan diminta beradu gagasan terkait dengan tema yang diusung, yakni sosial-ekonomi, lingkungan, transportasi, pendidikan, dan keamanan warga.

Debat akan dibagi menjadi enam segmen dan dipandu oleh Ira Koesno sebagai moderator. Sedangkan untuk panelis, KPU DKI telah memilih empat orang dari kalangan akademisi dan profesional, yakni Dr Imam Prasodjo (dosen Universitas Indonesia), Prof Dr Aceng Rahmat MPd (Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta), Dr Yayat Supriyatna (dosen Universitas Trisakti), dan Dr Enny Sri Hartati (Direktur Indef).
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed