DetikNews
Kamis 12 Januari 2017, 16:51 WIB

Johan Budi: Presiden Sudah Putuskan Nama KSAU yang Baru

Ray Jordan - detikNews
Johan Budi: Presiden Sudah Putuskan Nama KSAU yang Baru Johan Budi di Istana (Muh. Iqbal/detikcomm)
Jakarta - Jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), yang kini dipegang oleh Marsekal TNI Agus Supriatna, akan segera diisi. Presiden Joko Widodo telah memutuskan satu nama dari tiga yang diajukan.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah mengajukan tiga nama calon KSAU yang baru. Jokowi pun dikabarkan telah menetapkan satu nama sebagai KSAU yang baru.

"Sebenarnya Presiden telah menerima usulan tiga itu, dan sepertinya juga sudah diputuskan," kata Johan Budi saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Namun, lanjut Johan, soal kapan pelantikannya, dia mengaku tidak tahu. "Mengenai pelantikannya kapan, saya belum dapat informasi," katanya.

Tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat KSAU adalah Marsdya Hadi Tjahjanto, Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja, dan Marsdya Bagus Puruhito.

Nama Hadi sendiri disebut-sebut sebagai calon kuat, bahkan yang telah diputuskan oleh Presiden. Menanggapi ini, Johan mengaku belum bisa memastikan.

"Pak Hadi adalah salah satu calon KSAU. Kalau ditanyakan kapan pelantikan dan Keppres sudah (diteken-red), saya belum tahu. Tapi Presiden sudah memutuskan," kata Johan.
(jor/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed