DetikNews
Kamis 12 Januari 2017, 16:51 WIB

Timses Agus-Sylvi Berharap Panelis Debat KPU Netral

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Timses Agus-Sylvi Berharap Panelis Debat KPU Netral Rico Rustombi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Tim sukses pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub DKI, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, berharap panelis debat perdana yang diadakan oleh KPU DKI netral. Panelis debat juga diminta tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

"Kami mengharapkan panelis bisa menempatkan posisi netral dalam melakukan tanggung jawabnya sebagai panelis. Kami mengingatkan para panelis untuk dapat melahirkan kajian dan memberikan opini yang tidak berpihak kepada paslon mana pun," kata juru bicara timses Agus-Sylvi, Rico Rustombi, kepada wartawan, Kamis (12/1/2017).

Rico mengaku sudah mengantongi rekam jejak panelis debat perdana yang akan berlangsung pada Jumat (13/1) besok. Timses Agus-Sylvi menghormati pilihan KPU DKI dalam menentukan panelis.

"KPU DKI yang memiliki kewenangan penuh untuk menentukan panelis, kami menghormati dan mempercayakan independensi serta netralitas KPU DKI dalam menyelenggarakan debat ini," papar Rico.

"Biar nanti publik yang menilai. Kami dan publik akan mengawal dan mengkritisi setiap panelis dalam debat perdana ini bila ada yang berpihak," lanjutnya.

Debat yang akan berlangsung di Hotel Bidakara ini mengambil tema 'Sosial Ekonomi'. Nantinya, ada 1 moderator dan 4 panelis dalam debat.
(imk/bpn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed