DetikNews
Kamis 12 Jan 2017, 16:45 WIB

Pejabat DKI Rapat di Kereta, Mendagri: Daripada di Hotel

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pejabat DKI Rapat di Kereta, Mendagri: Daripada di Hotel Mendagri Tjahjo Kumolo (Dita/detikcom)
Jakarta - Plt Gubernur DKI Sumarsono berencana melaksanakan rapat kerja (raker) bersama pimpinan SKPD DKI di kereta wisata. Kemendagri berkata hal tersebut lebih baik dibanding rapat di hotel.

"Tujuannya memang pariwisata, daripada rapat di hotel, lebih baik mengunjungi daerah wisata. Tapi belum kan. Kemarin mengajukan ke saya apa sih masalahnya, kan naik kereta murah, bisa liat Yogyakarta, bisa refreshing, bisa dekat antarpejabat yang ada," ujar Tjahjo di gedung Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (12/1/2017).

Meski demikian, Tjahjo menyarankan, jika anggaran yang dikeluarkan untuk rapat di atas kereta wisata tersebut mahal dan tidak efisien, sebaiknya dibatalkan saja.

"Soal jika anggarannya lebih mahal, tidak efisien, ya tidak usah," jelasnya.


Diberitakan sebelumnya, dana Rp 7 juta dari tiap kepala SKPD akan menjadi biaya akomodasi selama perjalanan. Termasuk biaya kereta wisata, makan, biaya menginap di hotel, dan biaya transportasi selama di Yogya. Selain itu, dana tersebut menjadi subsidi silang bagi staf Pemprov DKI yang akan mengikuti rapat.
(GBR/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed