DetikNews
Kamis 12 Jan 2017, 16:12 WIB

Taruna STIP Tewas, Komisi V DPR akan Bentuk Tim Investigasi

Galang Aji Putro - detikNews
Taruna STIP Tewas, Komisi V DPR akan Bentuk Tim Investigasi Foto: Galang Aji Putro/detikcom
FOKUS BERITA: Taruna STIP Tewas
Jakarta - Tewasnya Amirullah Adityas Putra, taruna tingkat I jurusan nautika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang diduga dianiaya seniornya, menjadi perhatian Komisi V DPR RI. Tim investigasi akan dibentuk terkait tewasnya Amirullah.

Jajaran Komisi V DPR hari ini menyambangi kampus STIP, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (12/1/2017) sekitar pukul 13.30 WIB. Ketua Komisi V Fary Djemy Francis, Wakil Ketua Komisi V Muhidin Mohamad Said, dan beberapa anggota Komisi V turut hadir.

Kedatangan anggota Dewan tersebut disambut Ketua STIP Arifin Soenardjo dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Wahju Satrio Utomo. Mereka langsung mengadakan pertemuan tertutup sekitar 1,5 jam.

Fary Djemy Francis mengatakan pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan dan BPSDM Perhubungan setelah kasus kekerasan yang terjadi di STIP pada 2014. Inti dari kesepakatan itu adalah tidak adanya toleransi bagi taruna STIP yang melakukan tindak kekerasan.

"Pada 2014 itu kita kunjungan kerja ke sini, ada kejadian yang sama. Kita berkomitmen, kalau ada kekerasan, STIP kita tutup," ujar Fary menanggapi pertanyaan wartawan.

Fary menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan penjelasan dari Kepala BPSDM Perhubungan terkait kasus kekerasan di STIP. Komisi V DPR akan membentuk tim investigasi guna mendalami kasus tersebut.

"BPSDM Perhubungan sudah membentuk tim investigasi, tapi Komisi V DPR RI juga akan bentuk tim investigasi. Kita akan tetap follow up kesepakatan tidak ada kekerasan, apalagi ada korban meninggal," tuturnya.
(idh/idh)
FOKUS BERITA: Taruna STIP Tewas
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed