DetikNews
Kamis 12 Jan 2017, 13:37 WIB

Polisi Periksa Saksi di Padang Terkait Dugaan Makar Kivlan Zen

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Periksa Saksi di Padang Terkait Dugaan Makar Kivlan Zen Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Rois/detikcom)
FOKUS BERITA: Mereka Disangka Makar
Jakarta - Polisi masih terus memeriksa saksi-saksi terkait kasus dugaan makar. Hari ini polisi memeriksa saksi-saksi di Padang, Sumatera Barat, terkait keterlibatan tersangka Kivlan Zen.

"Hari ini penyidik ke Padang, Sumatera Barat, untuk memeriksa saksi terkait tersangka Kivlan Zen. Penyidik sudah berangkat kemarin," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (12/1/2017).

Argo tidak menyebutkan siapa saja saksi yang dimintai keterangan penyidik di Sumatera Barat tersebut. Namun, ia mengatakan, saksi-saksi tersebut diperiksa soal pengerahan massa. "Ada pengerahan massa dari Sumbar, kemudian ada kegiatan di sana, rapat-rapat pengerahan massa," lanjut Argo.

Salah satu saksi yang diperiksa adalah panitia tablig akbar. Hanya saja, Argo juga tidak memerinci kaitan tablig akbar ini dengan kasus dugaan makar tersebut. "Kan ada panitia mengadakan kegiatan tablig akbar di Sumbar, nanti panitianya diperiksa juga," ujar dia.

Soal pengerahan massa, Argo tidak menyebutkan siapa yang menggerakkan massa tersebut. "Ya, makanya ini yang akan didalami, apakah menggunakan pesawat atau bus," cetusnya.
(mei/aan)
FOKUS BERITA: Mereka Disangka Makar
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed