DetikNews
Kamis 12 Januari 2017, 03:35 WIB

Cagub Rano Karno Janjikan Infrastruktur dan Modal ke Nelayan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Cagub Rano Karno Janjikan Infrastruktur dan Modal ke Nelayan Kampanye Rano Karno di TPI Ketapang (Dok Istimewa)
Banten - Calon Gubernur Banten Rano Karno hari ini berkampanye di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Dia menyampaikan janjinya untuk para nelayan Banten.

Saat berbincang dengan nelayan Mauk, Rano Karno mengutarakan janji soal perhatian kepada nelayan di seluruh pesisir Provinsi Banten. Salah satu tindakan yang akan dilakukannya kepada nelayan adalah membangun infrastruktur yang baik serta akses permodalan yang mudah.

"Bapak-Ibu, kita akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir lainnya," ujar Rano Karno di TPI Ketapang sebagaimana rilis yang diterima detikcom, Rabu (11/1/2017).

Menurut Rano, Kecamatan Mauk merupakan daerah pesisir yang potensial dengan penduduk yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, sehingga dianggap perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah, terutama kesejahteraannya.

"Banten memiliki potensi laut yang besar, salah satunya di sini (Mauk). Banten memiliki tiga wilayah laut yg berbeda dan memiliki sumber daya melimpah serta potensi yang luar biasa. Ini yang perlu kita pikirkan cara pengembangannya," ujarnya.

Adapun salah satu cara dalam mengembangkan potensi laut adalah membangun infrastruktur yang memadai, seperti pelabuhan, dan pemberian bantuan modal bagi nelayan.
(bri/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed