DetikNews
Rabu 11 Januari 2017, 23:50 WIB

TransJ Rute Grogol-Bekasi Alami Perpendekan Rute

Jabbar Ramdhani - detikNews
TransJ Rute Grogol-Bekasi Alami Perpendekan Rute Penumpang menunggu bus TransJakarta (Foto: Wawan/detikcom)
Jakarta - Penumpang TransJakarta sempat harus menunggu lama bus untuk jurusan Grogol-Bekasi dan sebaliknya. Sebabnya, ada perpendekan rute.

"Ada perpendekan rute. Dari Summarecon (Bekasi) hanya sampai BNN (Jakarta). Kemudian untuk Bekasi Timur hanya sampai Cawang-UKI," kata petugas call center PT TransJakarta, Julian saat dihubungi lewat telepon, Rabu (11/1/2017).

Julian mengatakan perpendekan rute ini terjadi sejak tadi pagi. Dia mengatakan belum mengetahui apakah kondisi ini, penumpang harus menunggu lama, masih akan terjadi pada Kamis (12/1) esok hari.

(Baca juga: Penumpang TransJ Tunggu Armada ke Bekasi hingga 1,5 Jam)

"Untuk esok hari, belum ada informasi terkait hal tersebut," ujarnya.

Julian mengatakan, perpendekan rute ini disebabkan adanya masalah internal di pihak operator Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Terkait persoalan itu, ia mengatakan sudah dikabarkan kepada publik melalui akun Twitter PT TransJakarta.

"Penyebabnya, dari pihak operator PPD ada masalah internal. Dan hal itu sudah dikabarkan lewat Twitter," tuturnya.

Masalah tersebut membuat jumlah armada yang beroperasi sedikit berkurang. Saat ini untuk rute tersebut sudah selesai operasi sejak pukul 22.00 WIB.
TransJ Rute Grogol-Bekasi Alami Perpendekan RuteFoto: Wawan/detikcom

Seorang perempuan lewat akun @NenaaDes sempat bertanya letak halte TransJ untuk rute Bekasi Mal Metropolitan - Bundaran Hotel Indonesia. "min untuk rute TJ bekasi mm - bund HI apakah berhenti di halte cawang uki juga ?
Untuk halte bekasi mm itu dimananya ya ?" tanya Nena.

Melalui akun Twitter @PT_TransJakarta, pertanyaan tersebut dijawab sekaligus juga menjelaskan soal terjadinya perpendekan rute. "Iya, untuk saat ini rute tersebut mengalami perpendekan rute menjadi Bekasi Barat (Summarecon)-UKI,Halte nya berada didepan Giant," jawab akun tersebut.
(jbr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed