DetikNews
Rabu 11 Januari 2017, 18:33 WIB

Amirullah Tewas, Ketua STIP Nonaktif: Kita Kecolongan

Galang Aji Putro - detikNews
Amirullah Tewas, Ketua STIP Nonaktif: Kita Kecolongan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) nonaktif Weku Frederik Karuntu (Galang Aji Putro/detikcom)
FOKUS BERITA: Taruna STIP Tewas
Jakarta - Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) nonaktif Weku Frederik Karuntu mendatangi rumah duka Amirullah Adityas Putra. Weku datang untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Amirullah.

"Saya ucapkan dukacita dan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Amir," ujar Weku di rumah duka, Jl Warakas 3 Gang 16, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/1/2017) sore.

Weku menyebut pihaknya kecolongan atas kejadian yang menimpa Amirullah, taruna STIP jurusan nautika. Dia mengaku sudah berupaya semaksimal mencegah bentrokan antartaruna di STIP.

"Kita kecolongan. Padahal, untuk sistem pengamanan, kita sudah lakukan, yaitu memisahkan senior dengan junior. Itu juga ada CCTV dan pengawasan tambahan, kita dibantu aparat TNI dan Polri," imbuhnya.

Akibat kejadian ini, Weku dinonaktifkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dia mengaku pasrah dan siap mengikuti perintah Menhub.

"Saya pasrah. Sebagai pelaksana amanat Kemenhub, saya siap mengikuti perintah. Saya sudah melakukan usaha yang terbaik. Saya juga ingin melakukan perubahan, tapi sesuai perintah, saya harus diganti," ujarnya.







(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Taruna STIP Tewas
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed