DetikNews
Rabu 11 Januari 2017, 17:45 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Ahok Berencana Bangun Fasilitas Olahraga di Lapangan Banteng

Bisma Alief Laksana - detikNews
Ahok Berencana Bangun Fasilitas Olahraga di Lapangan Banteng Ahok saat blusukan (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sudah menyiapkan fasilitas olahraga untuk menunjang kesehatan warga DKI. Salah satu cara yang akan dilakukan oleh Ahok adalah membangun taman terpadu olahraga.

Taman terpadu olahraga adalah salah satu program selain pembuatan stadion yang sudah dicanangkan oleh Ahok-Djarot. Salah satu lokasi taman terpadu olahraga yang akan dibangun adalah di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Kita mau bangun sebanyak mungkin taman terpadu olahraga. Nanti ini sebentar lagi kalau tim cagar budaya sudah oke, nanti kita langsung bangun di Lapangan Banteng, sepakbola lapangan sintetis 24 jam," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Menurut Ahok, pembangunan lapangan sepakbola sintetis di Lapangan Banteng membutuhkan dana hingga Rp 8 miliar. Dana tersebut nantinya akan berasal dari dana CSR beberapa perusahaan.

"(Butuh) Rp 8 miliar, itu dari sponsor CSR," ujar Ahok.

"Kalau bisa CSR, kenapa harus keluar duit? Mending duitnya buat rakyat saja," lanjutnya.

Terkait stadion, Ahok mengatakan pihaknya sudah membeli tanah untuk membangun Stadion BMW di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun sayang, dalam prosesnya ada masalah yang membuat pembangunan stadion belum bisa terlaksana. Selanjutnya, Pemprov DKI akan membeli tanah di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Stadion kita di Pesanggrahan juga sudah nego tanah saja," tutur Ahok.








(bis/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed