DetikNews
Rabu 11 Jan 2017, 12:07 WIB

Keluarga Minta Pelaku yang Diduga Aniaya Taruna STIP Dihukum Berat

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Keluarga Minta Pelaku yang Diduga Aniaya Taruna STIP Dihukum Berat Keluarga Amirullah di RS Polri, Jakarta Timur (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
FOKUS BERITA: Taruna STIP Tewas
Jakarta - Keluarga meminta pihak Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) bertanggung jawab atas tewasnya Amirullah Adityas Putra. Amirullah tewas karena diduga dianiaya seniornya.

"Keluarga besar ingin (kasus ini) diusut tuntas, karena kejadian ini bukan pertama kali. Pada 2010 pernah terjadi, kenapa sekarang terjadi lagi. Sudah gitu di dalam kampus, tragisnya," kata paman Amirullah, Nur Arifin, di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Nur mengatakan, saat awal Amirullah masuk STIP, sudah ada pengarahan tentang kekerasan. Pihak STIP kala itu berjanji tidak akan ada kekerasan lagi.

"Ayah Amir sendiri yang ngasih pengarahan. Orang STIP bilang tidak akan terjadi kekerasan lagi," ujarnya.

Untuk itu, Nur meminta pihak STIP bertanggung jawab atas kematian Amirullah. Menurut Nur, seharusnya ada kamera CCTV dan hal lainnya untuk pengawasan agar kekerasan tidak terjadi lagi.

"Berarti kan pengawasannya kurang, ini terjadi lagi, kurang efektif. Bisa jadi tahun depan terjadi lagi seperti ini. Padahal OSPEK sudah selesai, kenapa terjadinya sudah saat masuk sekolah," katanya.

Karena itu, Nur ingin kasus ini diproses secara hukum. Keluarga menyerahkan penanganan kasus ini kepada penyidik polisi.

"Saya minta pelaku dihukum seberat-beratnya karena nyawa sudah melayang," tuturnya.



(idh/dha)
FOKUS BERITA: Taruna STIP Tewas
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed