DetikNews
Senin 09 Jan 2017, 10:38 WIB

Pangdam Siliwangi Bicara Pencopotan Dandim Lebak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Pangdam Siliwangi Bicara Pencopotan Dandim Lebak Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra (Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra menanggapi soal pencopotan Komandan Daerah Militer (Dandim) 06/03 Lebak Letkol Czi Ubaidillah.

Menurut Herindra, apa yang dilakukan Dandim Lebak melanggar standard operating procedure (SOP) di lingkup internal TNI.

"Saya sudah melihat itu dan sudah memeriksa, ternyata pelaksanaan bela negara tersebut tidak melalui SOP yang seharusnya dilakukan, sehingga saya mengambil langkah Dandim saya copot," kata Herindra kepada wartawan seusai sera-terima jabatan Komandan Korem 064/Maulana Yusuf di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Senin (9/1/2017).

Selain itu, menurut Herindra, alasan pencopotan adalah murni karena prosedural.

"Dia tidak izin dengan saya, maka saya mengatakan pelanggaran serius. Maka saya ambil keputusan bersalah dan saya copot jabatannya dan besok ada pejabat baru," ujarnya.

Kegiatan latihan bela negara Kodim Lebak dilakukan terhadap anggota ormas Front Pembela Islam (FPI) Banten. Foto-foto latihan bela negara sempat diunggah akun Instragram Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) melalui akun dpp_fpi. Seperti dilihat detikcom, Minggu (8/1) pukul 10.15 WIB, dalam foto-foto tersebut tampak laskar FPI sedang berlatih ketahanan dan ketangkasan.


(try/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed