DetikNews
Minggu 08 Januari 2017, 15:50 WIB

Hadiri Rapat Umum, Rano-Embay Disambut Puluhan Ribu Pendukung

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Hadiri Rapat Umum, Rano-Embay Disambut Puluhan Ribu Pendukung Foto: Bahtiar Rifai/detikcom
Serang - Pasangan Cagub-Cawagub Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief menghadiri kampanye rapat umum tahapan pertama di Lapangan Boru, Kota Serang. Kedatangan mereka disambut puluhan ribuan pendukung.

Antusiasme ribuan pendukung di Lapangan Boru sempat membuat Rano-Embay kesulitan untuk memasuki arena kampanye. Hampir memakan waktu setengah jam bagi keduanya untuk masuk. Namun, Rano menyambut baik antusiasme dari pendukung.

"Alhamdulillah, meskipun sempat tersendat, antusisme pendukung cukup baik. Ini hampir 20 ribu orang," kata Rano Karno kepada wartawan di Lapangan Boru, Kota Serang, Minggu (8/1/2017).

Meriahnya pendukung Rano-Embay dalam kampanye rapat umum di SerangMeriahnya pendukung Rano-Embay dalam kampanye rapat umum di Serang. Foto: Bahtiar Rifai/detikcom

Selain itu menurut Rano, meskipun sempat diguyur hujan, massa dan simpatisan pendukung pasangan tetap setia menanti dan tidak bubar.

"Tadi sempat hujan, ini berkah buat kita semua, memberikan keademan kepada peserta," kata Rano.

Hadiri Rapat Umum, Rano-Embay Disambut Puluhan Ribu PendukungFoto: Bahtiar Rifai/detikcom

Pantuan detikcom, pasangan nomor urut 2 itu didampingi oleh masing-masing istri. Selain itu, ada eks Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki dan tokoh pendiri provinsi Banten Muchtar Mandala.

Sementara itu, untuk mengamankan jalannya rapat umum, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan pihaknya menurunkan 200 personel.

"Pengamanan sekitar 200 personel sudah disiapkan. Pasukan pelapis juga bersiaga kalau di lokasi ada kejadian tidak diinginkan," kata Zaenudin.






(bri/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed