DetikNews
Kamis 05 Januari 2017, 17:25 WIB

Surat Dari Buncit

Mau Tahu Serunya Jadi Cagub DKI? Yuk Main Game 'Jakarta Memilih'

Indah Mutiara Kami - detikNews
Mau Tahu Serunya Jadi Cagub DKI? Yuk Main Game Jakarta Memilih Game Jakarta Memilih (Foto: Screenshot Game Jakarta Memilih)
Jakarta - Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dihadapkan pada aneka ragam masalah di ibukota yang harus selesai. Kini, pembaca detikcom bisa berperan jadi kandidat pemimpin Jakarta ini lewat game interaktif yang menarik yaitu 'Jakarta Memilih'.

Game 'Jakarta Memilih' adalah terobosan baru dari detikcom sebagai pionir portal berita di Indonesia. Sesuai dengan nama gamenya, Jakarta Memilih mengambil tema utama mengenai momen Pilkada DKI Jakarta 2017 yang pencoblosannya akan berlangsung pada bulan Februari 2017 mendatang.

Ada ilustrasi karakter pasangan calon gubernur DKI Jakarta di game kasual berbasis platform mobile device Android ini. Pembaca detikcom bisa berperan sebagai Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masalah-masalah yang ada di Jakarta dikemas menjadi mode permainan yang menarik. Berikut adalah 2 mode permainan yanga da di game Jakarta Memilih:

1. Bersih Sungai

Berperan sebagai salah satu pasangan calon, pembaca detikcom ditugaskan untuk mengumpulkan sampah yang berserakan di sungai di Jakarta. Caranya mudah, pembaca detikcom dapat menggerakkan kapal ke kiri dan kanan untuk mengumpulkan sampah dan menghindari rintangan

Game Jakarta MemilihFoto: Screenshot Game Jakarta Memilih
Game Jakarta Memilih


2. Wisata Jakarta

Objek wisata di Jakarta ada beraneka ragam dan pembaca detikcom yang berperan sebagai cagub-cawagub DKI Jakarta punya tugas untuk mengajak warga mengunjungi tempat wisata. Caranya dengan menyentuh karakter wisatawan lalu drag ke tempat wisata yang ingi dituju.

Game Jakarta MemilihFoto: Screenshot Game Jakarta Memilih
Game Jakarta Memilih



Game Jakarta Memilih juga dilengkapi dengan fitur Indikator Kebahagian Warga, Anda dapat mengumpulkan poin di beberapa mode permainan. Poin ini nantinya akan diakumulasikan menjadi indikator kebahagian warga.

Semakin sering Anda memecahkan masalah & mengumpulkan poin pada setiap mode permainannya, maka akan meningkatkan Indikator kebahagian warga Jakarta.

Jadi tunggu apa lagi? Segera unduh game Jakarta Memilih secara gratis di Google Play Store dan rasakan serunya jadi cagub DKI!


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed