Ahok Ingin Bangun 500 Unit Apartemen di RS Sumber Waras

ADVERTISEMENT

Dinamika Pilgub DKI

Ahok Ingin Bangun 500 Unit Apartemen di RS Sumber Waras

Bisma Alief Laksana - detikNews
Kamis, 05 Jan 2017 12:48 WIB
Ahok di Rumah Lembang (Bisma Alief/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah menyiapkan beberapa program untuk lansia dan orang yang sakit parah di Jakarta. Salah satu programnya adalah pembangunan apartemen di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat.

Ahok mengatakan akan membangun 500 unit apartemen untuk penderita kanker stadium IV yang dirawat di RS Sumber Waras. Apartemen tersebut nantinya lebih dikhususkan pada warga yang kurang mampu.

"Kalau yang kaya kan bisa pulang, lalu panggil suster yang urus. Kalau yang miskin, kan pas dia di sana bisa ada yang masakin, ada yang urus. Daripada mereka harus bolak-balik ke rumah, belum tentu ada yang urus," kata Ahok kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2017).

"Seenggaknya, kalau dia meninggal dunia, ada harga dirinya sebagai orang kaya," lanjut Ahok.

Selain itu, Ahok akan membangun 'Vila Jompo' untuk para lansia di lahan seluas 92 hektar di Ciangir, Kabupaten Tangerang, Banten. Nantinya, 'Vila Jompo' tersebut disewakan dengan beberapa jangka waktu.

"Nanti itu bisa disewakan sehari, seminggu, atau sebulan," ujar Ahok.

Pembangunan 'Vila Jompo', kata Ahok, didasari alasan bahwa tidak semua orang di Jakarta punya rumah yang besar. Apalagi banyak keluarga di Jakarta yang tinggal bersama mertua mereka dan tidak akur.

"Saya tahu, para lansia yang mungkin di rumahnya terlalu sempit karena ada cucu dan mantu, belum tentu cocok, kan? Kita manusia ngerti-lah. Menantu sama mertua suka enggak akur. Ibu-ibu suka lupa, sekarang jadi mantu besok-besok jadi mertua," ucap Ahok.

"Di Vila Jompo semua bisa tinggal gratis. Kalau bosan, ya tinggal situ saja, dia bisa cocok tanam. Mau kegiatan semua kita tanggung," tutupnya. (bis/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT