DetikNews
Rabu 04 Jan 2017, 16:41 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Sandiaga Janji Bangun 'Old Trafford' 18 Bulan Usai Dilantik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Janji Bangun Old Trafford 18 Bulan Usai Dilantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di gelanggang remaja (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
FOKUS BERITA: Jakarta Memilih
Jakarta - Pasangan calon (paslon) Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno berjanji membangun stadion bagi warga Jakarta. Jika terpilih memimpin Jakarta, mereka akan membangun stadion itu 18 bulan setelah dilantik.

Anies dan Sandi menjelaskan hal tersebut dalam dialog rutin 'Rabu Bersama' kepada pemuda di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jalan Otista, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017). Hadir dalam pertemuan tersebut petinggi Persija, seperti Ketua Umum Persija Ferry Paulus, serta promotor tinju wanita Susi P.

"Harapan kita ingin ada stadion, kita di jaman Sutiyoso seperti anak emas. Kita sempat punya stadion malah akhirnya diusir. Lebak Bulus enggak ada," ujar Ferry.

"Saya berdoa mudah-mudahan di Jakarta ada 'Bandung Bondowoso' yang bisa membangun stadion dalam waktu sekejap," sambungnya.

Harapan Ferry itu dijawab oleh Sandiaga. Dia berjanji stadion untuk Persija akan segera dibangun apabila mereka terpilih jadi pemimpin Jakarta.

"Kami akan bangun stadion 18 bulan setelah kami dilantik. Kami akan bangun stadion berkelas, seperti Manchester United," ujar Sandi.

Baca Juga: Anies-Sandi Janjikan Stadion Sekelas Old Trafford untuk Persija

Sandi berjanji akan membangun stadion tersebut di Taman BMW, yang saat ini bermasalah. Ia mengaku sudah mempunyai tim hukum yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

"Saya punya kuasa hukum yang termasuk terbaik di Asia Tenggara. Nanti bisa diselesaikan," katanya.

Sementara itu, Anies mengatakan pembangunan stadion tersebut tidak akan menggunakan APBD. Ia mengaku akan menggandeng pihak swasta untuk membangunnya.

"Ini akan garisbawahi pasangan nomor 3 bukan angan-angan. Kami punya pengalaman mekanismenya, bisa dibantu dengan pihak swasta," katanya.
(fdu/imk)
FOKUS BERITA: Jakarta Memilih
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed