DetikNews
Rabu 04 Januari 2017, 11:31 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Tim Ahok Hadapi Hoax di Medsos dengan Perkuat Konten

Erwin Dariyanto, Niken Purnamasari - detikNews
Tim Ahok Hadapi Hoax di Medsos dengan Perkuat Konten Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Tim pemenangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memiliki cara tersendiri untuk 'melawan' kabar hoax di media sosial menyangkut pasangan nomor urut 2 itu. Anggota tim sukses Ahok-Djarot bidang media, Clara Tampubolon, mengatakan pihaknya akan meng-counter berita hoax tersebut dengan memperkuat konten di media sosial.

Konten yang dimaksud adalah menampilkan kesuksesan kinerja Ahok dalam menata dan membangun Jakarta. "Kami memperkuat konten dengan menampilkan kinerja Ahok-Djarot dan blusukan," kata Clara kepada wartawan, Rabu (4/1/2017).

Artikel-artikel tentang kinerja Ahok-Djarot tersebut kemudian dibuat menjadi viral di media sosial oleh tim pemenangan dan relawan. Clara menegaskan timses Ahok-Djarot tidak suka menggunakan kata-kata kasar di media sosial.

Sebelumnya, anggota bidang sosialisasi dan kampanye tim pemenangan Ahok-Djarot, Guntur Romli, mengatakan pihaknya juga menyiapkan strategi untuk melawan kampanye hitam tersebut.

"Kalau kampanye hitam yang dilakukan terhadap Ahok-Djarot, kami juga melakukan klarifikasi di media sosial. Kalau memang sudah keterlaluan, kami lapor ke polisi," kata Guntur saat berbincang dengan detikcom, Jumat (30/12/2016) lalu.

Dia pun mencontohkan sejumlah kampanye hitam yang ditujukan kepada Ahok. Misalnya kasus transkrip video pidato Ahok yang diunggah Buni Yani ke media sosial. Tim Ahok-Djarot menganggap hal itu sebagai kampanye hitam.
(erd/van)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed