DetikNews
Kamis 29 Dec 2016, 16:03 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Bertemu di Acara Maulid, Anies Cipika-cipiki dengan Agus Yudhoyono

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Bertemu di Acara Maulid, Anies Cipika-cipiki dengan Agus Yudhoyono Agus Yudhoyono dan Anies bertemu di acara Maulid Nabi. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Kwitang, Jakarta Pusat. Turut hadir dalam acara tersebut pesaing Anies, Agus Harimurti Yudhoyono.

Anies tiba pukul 15.30 WIB di Jalan Kwitang II, Kwitang, Jakarta Pusat, dalam acara Majelis Taklim Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi (Habib Kwitang), Kamis (29/12/2016). Bersama habaib dan ulama yang hadir, Anies kemudian langsung menuju Kantor Penghubung Mess Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Bertemu di Acara Maulid, Anies Cipika-cipiki dengan Agus YudhoyonoFoto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom


Di tempat tersebut, mereka berbincang sesaat dan langsung menunaikan ibadah salat asar. Jalan menuju lokasi acara penuh sesak oleh hadirnya jemaah yang hendak mengikuti pengajian.

Setelah melaksanakan salat asar bersama habaib dan ulama, Anies kemudian ke luar ruangan. Agus kemudian datang menemui Anies, habaib, dan ulama. Kedua cagub DKI itu berjabat tangan dan berpelukan.

Anies dan Agus di acara Maulid NabiFoto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Anies dan Agus di acara Maulid Nabi


Mereka kemudian diarak dengan marching band menuju panggung acara. Banyaknya awak media dan warga yang ingin mengabadikan momen tersebut membuat jalan mereka terhalang.

"Buka jalan, buka jalan dulu buat lewat," teriak seorang panitia.

Agus Yudhoyono dan Anies bertemu di acara maulid nabiFoto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Agus Yudhoyono dan Anies bertemu di acara Maulid Nabi.


Hingga saat ini acara maulid tersebut masih berlangsung. Lantunan salawat masih dikumandangkan mengawali acara tersebut.


(nvl/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed