DetikNews
Kamis 29 Dec 2016, 14:07 WIB

Polisi Tangkap Penghina Jokowi dan Kapolri di Cilincing

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Polisi Tangkap Penghina Jokowi dan Kapolri di Cilincing Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom
Jakarta - Coretan berisi kata-kata penghinaan terhadap Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Tito Karnavian muncul di tiang bawah Tol Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku yang mengatasnamakan dirinya teroris ISIS itu langsung ditangkap polisi.

Berdasarkan foto yang didapat detikcom Kamis (29/12/2016), di dalam foto tersebut ada kata bertuliskan penghinaan terhadap Kapolri. Bukan hanya di tembok, kata penghinaan yang ditulis menggunakan cat warna hitam tersebut juga terdapat di sebuah boks kontainer berwarna putih yang berada di sisi jalan. Tulisan 'JAMIL PENCETUS TERORIS ISIS' juga terpampang di tembok tol tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuldi Yusman mengatakan pelaku yang menulis coretan tersebut sudah ditangkap. Dia bernama Jamil Adil (47), warga Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Saat ini pelaku sudah berada di Polres Jakarta Utara dan tengah dilakukan pemeriksaan.

"Pelakunya sudah ditangkap di rumahnya. Saat ini ada di Polres Jakarta Utara, sedang kami lakukan pemeriksaan," ujar Yuldi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (29/12/2016).

Yuldi menjelaskan, tulisan di dinding tersebut pertama kali diketahui oleh seorang polisi saat hendak mengatur lalu lintas sekitar pukul 06.00 WIB tadi. Selanjutnya, tulisan tersebut dilaporkan kepada anggota Polsek Cilincing. Tak lama, pelaku pun ditangkap. Sementara itu, lanjut Yuldi, tulisan pada dinding tersebut saat ini sudah dihapus.

"Dari tangan pelaku kami menyita 1 buah Pylox berwarna putih, 3 buah Pylox berwarna hitam. Keterangan pelaku masih kami periksa," imbuhnya.
(van/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed