Warga Masih Padati Rumah Kontrakan Pelaku Perampokan di Pulomas

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Rabu, 28 Des 2016 20:51 WIB
Foto: Warga padati kontrakan perampok di Pulomas (Nugroho detikcom)
Jakarta - Warga masih memadati lokasi penangkapan pelaku pembunuhan di kontrakan yang berada di Jl Kalong, Bojong Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Warga berkerumun di depan gang meski diguyur hujan ringan.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar, Rabu (28/12/2016) pukul 20.30 WIB, sejumlah warga masih terlihat berkerumun di depan gang yang digunakan sebagai jalan utama ke rumah kontrakan pelaku. Cuaca di lokasi kejadian diguyur hujan, namun tak menyurutkan warga setempat untuk meninggalkan lokasi.

Para warga terus berdatangan baik jalan kaki maupun membawa sepeda motornya, bahkan ada pula dari mereka yang sengaja datang dari jauh untuk melihat secara langsung kontrakan para pelaku perampokan sadis tersebut. Sementara beberapa petugas keamanan masih terlihat berjaga disekitar lokasi kejadian

Lokasi kontrakan ini merupakan lokasi di mana dua pelaku pembunuhan terhadap satu keluarga di Pulomas, Jakarta Timur ditangkap polisi. Mereka adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Kejahatan kedua pelaku dilakukan pada Senin (26/12), namun baru diketahui pada Selasa (27/12). Ada 11 orang yang disekap para pelaku di kediaman Dodi di Jl Pulomas Utara No 7A.

Enam dari 11 yang disekap tewas, yakni Dodi Triono (59), Diona Arika Andra Putri (16), Dianita Gemma Dzalfayla (9), Amalia Calista alias Amel (teman anak korban), Sugiyanto alias Yanto (sopir) dan Tarso (40) (sopir).

Sedangkan 5 orang korban luka akibat penyekapan Pulomas yakni Emi (41), Zanette Kalila Azaria (13), Santi (22), Fitriani (23) dan Windy (23).


(rvk/rvk)