DetikNews
Rabu 28 Desember 2016, 20:43 WIB

7 Orang Luka-luka Akibat Ledakan Tabung Gas di Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
7 Orang Luka-luka Akibat Ledakan Tabung Gas di Cianjur Foto: Korban ledakan tabung gas (Alamsyah detikcom)
Sukabumi - Tujuh orang warga di Kampung Cikupa, RT 06 RW 07 Desa Kemang, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat terluka setelah terkena ledakan tabung gas 5,5 kg Rabu (28/12/2016). Satu korban dinyatakan kritis, karena berada paling dekat dengan tabung.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi di salah satu rumah warga yang tengah menggelar acara hajatan. Salah satu warga bernama Ridwanudin (35) berusaha menyalakan kompor, karena tak kunjung menyala ia lalu berusaha membetulkan selang regulator.

"Tiba-tiba gas menyembur, saya lari ke kolam dan berusaha menenggelamkan tabung itu. Tidak tahu dari mana tiba-tiba api keluar dan menyambar dan mengeluarkan bunyi ledakan," tutur Ridwanudin, kepada detikcom.

Karena situasi saat itu sedang ramai, api yang keluar dari ledakan gas selain menyambar Ridwanudin juga mengenai 6 warga lainnya masing-masing bernama Sodikin (42), Ade Karwati (40), Hoerudin (44), Udin (62), Cacang (52) dan seorang bocah perempuan Neneng Jamilah berusia 7 tahun.

Warga sempat berhamburan karena panik mendengar suara ledakan. 7 warga yang terbakar sempat bergulingan ditanah lalu dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur.

Kepala Desa Kemang, Dadan menyebut kondisi sebagian korban sudah pulih. Namun seorang korban bernama Sodikin mengalami luka cukup parah karena jilatan api.

"Semua mengalami luka bakar akibat api yang keluar dari tabung gas, satu warga belum sadarkan diri kritis. Kami sudah koordinasi dengan pihak rumah sakit agar korban bisa ditangani maksimal dan dibebaskan dari segala biaya," tutur Dadan.

Peristiwa ledakan gas itu ditangani personel Polres Cianjur. Polisi masih menyelidiki penyebab asal api yang membuat tabung gas tersebut meledak.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed