DetikNews
Rabu 28 Desember 2016, 08:05 WIB

Pengacara: Dodi Menikah Dua Kali, Hubungan dengan Mantan Istri Baik

Kanavino Ahmad R - detikNews
Pengacara: Dodi Menikah Dua Kali, Hubungan dengan Mantan Istri Baik Istri kedua Dodi, Vira (tengah). (Mustakim/detikcom)
FOKUS BERITA: Pembunuhan di Pulomas
Jakarta - Pemilik rumah mewah di Pulomas, Jakarta Timur, Ir Dodi Triono, yang menjadi korban pembunuhan sadis, disebut pernah menikah dua kali. Meskipun telah bercerai, hubungan mereka baik-baik saja.

Menurut pengacara dan teman Dodi, John Siregar, istri pertama Dodi bernama Dewi. Dari hasil pernikahan pertamanya itu, Dodi memiliki tiga anak.

"Punya anak tiga. Detri, Dina, Dini, (nama) anaknya. (Anak-anaknya) sudah gede, sudah nikah ketiganya. Nggak ada masalah," ungkap John di rumah Dodi yang menjadi TKP pembunuhan, Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016) malam.

Sementara itu, dari Vira, Dodi memiliki tiga putri. Mereka adalah Diona Arika Andra Putri (16), Zanette Kalila Azaira alias Anet, dan Dianita Gemma Dzalfayla (9). Diona dan Gemma turut menjadi korban tewas dalam peristiwa tersebut. Vira dan Dodi diketahui sudah bercerai.

"Vira itu yang kedua anaknya meninggal itu anaknya. Diona, Anet dan Gemma yang paling kecil. Yang menuntun Anet itu si Gemma," terang John.

"Ketiganya tinggal di sini karena hak asuh anak emang di sini (Dodi)," imbuhnya.

Meski sudah bercerai dengan istri pertama dan kedua, menurut John, Dodi masih memiliki hubungan baik dengan mantan istri dan keluarganya. Dia juga mengatakan perpisahan Dodi dan kedua mantan istrinya dilakukan dengan baik-baik.

"Tidak pernah ada dengan pihak ketiga. Sama mertuanya aja baik banget. Sudah pisah juga (masih baik), mana ada sih orang sudah cerai sama mertua masih bisa baik," terang John.

Anet diketahui merupakan anak disabilitas. Ia saat ini masih mengalami perawatan intensif di RS Kartika dengan korban-korban selamat lainnya.

"Si kecil yang dibunuh itu kasihan, anak itu kan waktu pisah itu masih agak kecil, sekarang sudah agak tinggi. Yang satu kan emang nggak bisa ngomong, si Anet. Gemma kan orangnya ngomong terus, nah begitu dia ngomong saya senang karena anaknya lucu, sedih bangetlah," kisah John, yang mengaku baru beberapa waktu lalu bertemu dengan Dodi dan anak-anaknya.

KPAI Sebut Ada Istri Lain

Dodi diketahui saat ini sudah memiliki istri lain yang tengah hamil. Namun belum diketahui jelas identitas istri lain pria yang berprofesi sebagai arsitek tersebut.

Sosok istri Dodi ini disampaikan oleh Komisioner KPAI Erlinda, yang sempat menjenguk Anet. Menurut Erlinda, dengan keterbatasan berbicaranya, Anet berusaha menceritakan peristiwa sadis yang melanda dirinya dan keluarga.

Gadis berusia 13 tahun itu mengalami sejumlah kekerasan dari pelaku. Dia tidak hanya disekap, tapi juga direndam di bathtub di kamar mandi lain dan juga ditodong dengan senjata api.

"Dia juga dikuatkan harus sehat, untuk mamanya. Kebetulan punya mama baru dan lagi hamil 7 bulan dan dengan kepolosannya (Anet) menitipkan agar mama juga harus sehat," sebut Erlinda, Selasa (27/12).
(elz/aan)
FOKUS BERITA: Pembunuhan di Pulomas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed