DetikNews
Senin 26 Desember 2016, 23:00 WIB

Penumpang Lebih Nyaman dan Aman di Terminal Pulogebang

Ibnu Hariyanto - detikNews
Penumpang Lebih Nyaman dan Aman di Terminal Pulogebang Suasana di Terminal Pulogebang (Foto: Ibnu Haryanto/detikcom)
Jakarta - Terminal Terpadu Pulogebang rencananya akan diresmikan pada tanggal 28 Desember 2016. Namun masyarakat sudah ramai memanfaatkan Terminal ini. Para Penumpang merasa nyaman dan aman di Terminal Pulogebang dibanding terminal lain.

Pantuan detikcom di terminal yang beralamat di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur ini, Senin (26/12/2016), sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB nampak mulai banyak penumpang bus dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Salah satunya Anik Kartika warga Pulojahe yang akan pergi ke Kediri. Ia mengaku terminal Pulogebang lebih nyaman dan aman dibanding terminal Pulogadung.

"Kalau di Pulogadung terlalu ribet mas, belum banyak tempat duduk seperti ini. Disini lebih nyaman dan aksesnya dari rumah gampang kok, cuma satu kali naik. Enggak yang seperti aku bayangkan ternyata," kata Anik.

Anik Kartika dari PulojaheAnik Kartika dari Pulojahe (Ibnu Hariyanto/detikcom)

(Baca juga: Menelusuri Terminal Pulogebang yang Sekelas Bandara dan Terbesar Se-ASEAN)

Dia juga berharap ke depannya sentra kuliner lebih mudah di jangkau. Senada dengan Anik, Iwan warga Solo. Dia mengaku pertama kali datang kesini dan merasa kebingungan untuk mencari makan.

"Baru pertama kali kesini, bagus nyaman. Tapi tadi mau makan dimana bingung, enggak nemu ya kendalanya itu tempat makan," kata Iwan.

(Baca juga: DKI Ingin Terminal Pulogebang Berskala Internasional Nihil Calo Tiket Online)

Sementara itu, Suni warga Rawamangun menilai di terminal Pulogadung dulu panas dan masih banyak copet. "Dibanding Pulogadung tempatnya lebih bagus, ada tempat duduknya dan tidak panas. Pulogadung ribet dan banyak copetnya," terang Suni di lokasi.

Suni dari RawamangunFoto: Anik Kartika dan Suni, calon penumpang di Terminal Pulogebang (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Suni dari Rawamangun

(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed