DetikNews
Senin 26 Desember 2016, 20:37 WIB

Mbah Mun, Quraish Shihab, dan Gus Mus Bertemu, Menag: Tetiba Mata Berkaca-kaca

Danu Damarjati - detikNews
Mbah Mun, Quraish Shihab, dan Gus Mus Bertemu, Menag: Tetiba Mata Berkaca-kaca Foto: Pertemuan Quraish Shihab dengan Gus Mus (Screentshot Akun Twitter Quiraish Shihab)
Jakarta - Quraish Shihab menemui Mustofa Bisri (Gus Mus) dan Maimun Zubair (Mbah Mun). Menyambut bertemunya tiga ulama kenamaan itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terharu.

"Tetiba mata berkaca-kaca, kelak kita akan ditinggalkan mereka semua..," cuit Lukman lewat akun Twitter resminya, @lukmansaifuddin, Senin (26/12/2016).

Pertemuan ketiganya sediri sudah terjadi pada Sabtu (24/12) kemarin, diawali dari kunjungan Quraish ke kediaman Gus Mus di Rembang Jawa Tengah. Ada pula foto yang beredar di jagat Twitter menunjukkan Quraish bersama Maimun Zubair.

"Betapa bahagia Mbah Maimun Zubair, Pak @quraishihab dan Kiai @gusmusgusmu saling hormat berbagi ilmu penuh ta'dzim antarmereka..," cuit Lukman yang sudah di-retweet 180 kali dan disukai 283 akun sejauh ini.

Lukman berdoa ketiga tokoh Islam itu selalu dalam keadaan sehat wal afiat. "Ya Allah, anugerahilah Mbah Maimun, Pak @quraishihab dan Kiai @gusmusgusmu usia panjang agar kami terus dpt berkahMu melalui mereka..," kata Lukman.

Kemudian Lukman juga menyinggung kerendahan hati Quraish yang memilih menjadi makmum salat maghrib dari Gus Mus. Quraish, kata Lukman, juga pernah mempersilakan Lukman untuk mengimaminya saat salat di sela acara pameran buku di Istora Senayan, Jakarta.

Quraish sendiri kemudian mencuit, menanggapi Lukman yang berdoa. "Semoga yang mendoakan memperoleh sama dengan yang didoakan," cuit akun @quraishihab.
(dnu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed