DetikNews
Minggu 25 Desember 2016, 21:39 WIB

Wings Air Tergelincir di Bandara Semarang, Ini Penjelasan Lion Air Group

Rina Atriana - detikNews
Wings Air Tergelincir di Bandara Semarang, Ini Penjelasan Lion Air Group Dok. PT Angkasa Pura I
Jakarta - Badan pesawat Wings Air yang tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, masih dicoba dievakuasi dari pinggir landasan. Pihak Lion Air Group memastikan tak ada korban akibat kecelakaan tersebut.

"Terdapat 68 penumpang dan 4 flight crew. Semuanya dalam keadaan selamat dan saat ini penumpang telah dievakuasi ke terminal," kata Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (25/12/2016) malam.

Edward menjelaskan pesawat IW 1896 tersebut terbang dengan Pilot in Command Captain George Tarun Rajan. Pesawat tergelincir diduga akibat hujan di lokasi pendaratan.

"Cuaca pada saat melakukan pendaratan memang hujan, tapi kita akan menunggu hasil lebih lanjut dari lembaga yang berwenang," ujar Edward.

Berdasarkan foto yang diperoleh dari PT AP I, tak tampak ada kerusakan di badan pesawat. Begitu pula pada ekor pesawat, sayap, dan baling-baling.

Bandara Ahmad Yani untuk sementara ditutup. Dijadwalkan penutupan hingga pukul 21.45 WIB.

"Pesawat masih di pinggir landasan (runway), sedang diupayakan untuk dipindahkan. Saat ini peralatan salvage milik SAR sudah ada di lokasi," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) I Israwadi saat dimintai konfirmasi, Minggu (25/12).
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed