detikNews
Minggu 25 Desember 2016, 15:51 WIB

4 Teroris yang Digerebek di Jatiluhur Berencana Beraksi saat Tahun Baru

Idham Kholid - detikNews
4 Teroris yang Digerebek di Jatiluhur Berencana Beraksi saat Tahun Baru Penggerebekan di Purwakarta (Foto: dok Istimewa)
Purwakarta - Tim Densus 88 Antiteror menggerebek persembunyian terduga teroris di rumah terapung di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Terduga teroris itu diduga akan beraksi pada saat malam pergantian tahun.

"Para terduga teroris akan merencanakan aksi pidana terorisme pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2017," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (25/12/2016).

Boy menyebut penggerebekan itu berawal dari penangkapan 2 orang terduga teroris atas nama Rijal dan Ivan tak jauh dari lokasi. Keduanya lalu memberikan informasi tentang tempat persembunyian rekan lainnya.

"Berdasarkan keterangan kedua terduga teroris yang berhasil ditangkap, masih ada 2 orang terduga teroris yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur," kata Boy.

Dua orang lainnya itu, Abu Sofi dan Abu Fais, lalu digerebek tetapi melakukan perlawanan menggunakan golok. Polisi pun melumpuhkan keduanya dan tewas di tempat.

Saat ini, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mendatangi lokasi penggerebekan teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Kapolda langsung menuju ke markas yang berada di tengah waduk.


(dhn/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com