Jemaat Kebaktian Natal Mulai Datangi Sabuga Bandung

ADVERTISEMENT

Jemaat Kebaktian Natal Mulai Datangi Sabuga Bandung

Baban Gandapurnama - detikNews
Jumat, 23 Des 2016 18:28 WIB
Foto: Baban Gandapurnama/detikcom
Jakarta - Jemaat mulai mendatangi tempat kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Natal di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Mereka datang secara bergelombang ke lokasi acara.

Pantauan detikcom, Jumat (23/12/2016), sekitar pukul 17.00 WIB, jemaat terdiri berbagai kalangan mulai anak-anak hingga dewasa tiba ke halaman Gedung Sabuga menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan bus. Jemaat yang tidak membawa kendaraan telah disiapkan kendaraan berupa angkutan kota yang parkir di jalan masuk Sabuga untuk mengantar ke halaman gedung.

Jemaat KKR Natal bergantian masuk ke dalam gedung melalui dua pintu metal detector. Tampak di dinding pintu tersebut dipasang sejumlah spanduk bertulis 'KEBAKTIAN NATAL INI KHUSUS UNTUK UMAT KRISTIANI', 'MOHON UNTUK TIDAK MEREKAM & MENGAMBIL FOTO DI DALAM GEDUNG KEBAKTIAN'.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menyebutkan sebanyak 620 personel polisi dilibatkan menjaga kelancaran dan ketertiban acara KKR. Mereka disebar di area dalam dan luar gedung tersebut dengan menerapkan empat ring pengamanan. Selain polisi, personel TNI turut membantu pengamanan di lokasi acara.

"Saya meminta anggota untuk melaksanakan pengamanan ini secara serius dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga KKR ini berjalan lancar, tertib dan kondusif," tutur Hendro.

Aktivitas KKR Natal di Gedung Sabuga yang menghadirkan pendeta Stephen Tong ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Kegiatan tersebut kembali digelar setelah pada 6 Desember lalu sempat tidak dilanjutkan karena terjadi insiden.

(bbn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT