DetikNews
Jumat 23 Dec 2016, 15:28 WIB

Detail Penampakan Bagian Jembatan Cisomang yang Bergeser 53 Cm

Rivki - detikNews
Detail Penampakan Bagian Jembatan Cisomang yang Bergeser 53 Cm Foto: Lokasi Jembatan Cisomang/ Dok PUPR
FOKUS BERITA: Jembatan Cisomang
Jakarta - Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, bergeser 53 Cm. Akibatnya kendaraan di atas golongan 1 seperti truk besar dan bus besar tidak boleh melintas untuk sementara.

Dalam foto yang diperoleh detikcom dari siaran pers Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada detikcom, Jumat (23/12/2016), terlihat ada bagian yang retak di tiang penyangga.



Ada juga foto yang menampilkan tulisan 'retak' di tiang penyangga. Selain itu, terlihat seorang petugas seperti sedang melakukan pengukuran untuk memperbaiki jembatan.

Detail Penampakan Bagian Jembatan Cisomang yang Bergeser 53 CmFoto: Lokasi Jembatan Cisomang/ Dok PUPR


Terdapat pula foto penghubung jalanan yang sudah memuai. Di foto tersebut bertuliskan data-data tentang lebar pemuaian sambungan.

Detail Penampakan Bagian Jembatan Cisomang yang Bergeser 53 CmFoto: Lokasi Jembatan Cisomang/ Dok PUPR



Akibat pergeseran ini, truk besar dan bus besar dilarang melintas di Jembatan Cisomang. Petugas memberlakukan pengalihan arus kepada truk besar dan bus besar, sedangkan mobil pribadi dan kendaraan golongan 1 lainnya masih diperbolehkan melintas.

Berikut rute pengalihan arusnya:

-Pengguna jalan tol di luar golongan I dari arah Jakarta menuju Bandung dapat keluar di gerbang tol Jatiluhur KM 84 dan menggunakan jalan nasional menuju Padalarang.

-Pengguna jalan tol di luar golongan I dari arah Bandung menuju Jakarta dapat keluar di gerbang tol Cikamuning KM 116 dan menggunakan jalan nasional kemudian dapat masuk kembali ke jalan tol di gerbang tol Jatiluhur KM 84.
(rvk/fjp)
FOKUS BERITA: Jembatan Cisomang
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed