DetikNews
Kamis 22 Dec 2016, 00:09 WIB

Kena Iseng Relawan, Ahok Pegang Kertas Bertuliskan 'Om Telolet Om'

Niken Purnamasari - detikNews
Kena Iseng Relawan, Ahok Pegang Kertas Bertuliskan Om Telolet Om Foto: Istimewa
Jakarta - Fenomena 'Om Telolet Om' tak hanya viral di dunia maya. Fenomena itu juga merambah ke relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Relawan mengajak Ahok ikut meramaikan fenomena yang berasal dari bunyi klakson bus tersebut.

Terlihat dari foto yang viral di Instagram serta Twitter, Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak dan memegang kertas yang bertuliskan 'Om Telolet Om'. Senyum Ahok tampak sumringah saat memegang kertas tersebut sambil berpose dua jari.

Dari penjelasan pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, foto tersebut diambil seusai acara Apel Siaga Ahok-Djarot, yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, malam ini.

Seusai acara, banyak relawan yang ingin berfoto langsung dengan Ahok. Sampai akhirnya ada yang iseng untuk memberikan kertas 'Om Telolet Om' kepada Ahok.

"Tadi iseng aja relawannya minta tolong pegang (kertas Om Telolet Om) ke Pak Ahok. Aku juga enggak yakin sih Pak Ahok mengerti soal Om Telolet Om tuh apa. Kayaknya pasrah-pasrah aja (diminta foto relawan)," kata Amalia, yang ikut dalam acara Apel Siaga Ahok-Djarot, saat dihubungi detikcom, Rabu (21/12/2016).

"Relawan pada semangat banget tadi dan bilang 'Pak, pegang sign board'. Terus difoto dan banyak yang ngomong Om Telolet Om gitu. Emang iseng aja sih," tuturnya.

Fenomena 'Om Telolet Om' memang menjadi viral di dunia maya. Bahkan beberapa pesohor, mulai dari DJ-DJ kenamaan, seperti Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Bassjackers, Marshmello & Alesso, The Chainsmokers, hingga pesohor di bidang olahraga, seperti Michael Ballack, Marc Marquez, dan klub sepak bola Real Madrid ikut mem-posting kalimat tersebut pada akun Twitter dan Instagram mereka.

Saksikan video 20detik di sini:



Fenomena tersebut sebenarnya terjadi sejak beberapa tahun lalu di beberapa kota yang dilewati bus AKAP, seperti Solo, Terminal Poris Tangerang, dan sebagainya. Namun di Desa Ngabul Jepara, fenomena "bus telolet" itu baru terjadi sekitar satu bulan ini.
(nkn/dha)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed